KPU Tangsel : Hormati Perbedaan Pendapat dan Pilihan

AsriNews- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), M.Taufiq MZ mengajak kita semua tetap menjaga semangat kebersamaan dan menghormati perbedaan pendapat dan pilihan.

M.Taufiq MZ, menjelaskan Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) 2024 mendatang bukan hanya sekedar ajang pilihan politik, tapi jadikan momentum memperkuat persatuan bangsa.

“Meskipun kita beragam perbedaan pilihan politik, mari kita laksanakan pemilu dengan sikap dewasa dan tanggungjawab,” pungkas M.Taufiq saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, pada Selasa (2/1/24).

Baca juga:  Pileg Tangsel 2024, Ajang Pimpinan Partai Duduk Di Parlemen

Lanjut M.Taupiq MZ menyampaikan, “Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa”. Selain itu, pentingnya literasi digital dan menjaga kualitas demokrasi, kuncinya adalah adanya edukasi yang memiliki tujuan membekali masyarakat cakap digital yang mencakup etika digital, masyarakat digital, dan budaya digital agar terhindar dari Hoax.

“Yang mana edukasi melalui literasi digital salah satu tujuanya memberi edukasi kemasyarakat bukan hanya hoaks soal pemilu tetapi hoaks- hoaks yang lain”. paparnya.

Baca juga:  Pemilu 2024 Warga Pamulang Jangan Terprovokasi Berita Hoax

Jadi pemilu merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat di mana rakyat dapat memilih pemimpin politik secara langsung, perbedaan pilihan itulah demokrasi. Sebagai negara yang menjalankan sistem politik demokrasi, sudah seharusnya Indonesia mengadakan pemilu, sebab itu menjadi prasyarat berjalannya sistem tersebut.

Tahun 2024 ini menjadi tahun yang penting bagi bangsa Indonesia, mengingat akan diselenggarakan Pemilihan Umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR, DPRD (Provinsi dan Kabupaten/Kota) dan DPD secara langsung. Gunakan hak suara jangan sampai golput.

Baca juga:  ICW Menyebut Sejumlah Mantan Terpidana Kasus Korupsi Yang Daftar Nyaleg

“Mari semua sukseskan pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 dengan aman,damai dan sejuk”.