Mei 4, 2024
Jalan Puspitek Mau Ditutup, Jalan Lingkar Luar BRIN Belum Layak
Banten

Jalan Puspitek Mau Ditutup, Jalan Lingkar Luar BRIN Belum Layak

jalan lingkar brin, puspitek

Rencana penutupan Jalan Puspitek penghubung Muncul, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) – Parung Panjang, Bogor menuai protes warga. Protes tersebut ditunjukan warga dengan menggelar aksi demo di depan Gerbang KST B.J Habibie.

Tak hanya sekali, warga yang menolak rencana tersebut menggelar aksi demo. Demo ketiga kalinya digelar hari ini, Selasa, 23 April 2024 di depan Gerbang KST BJ Habibie, Puspitek, Setu.

BRIN sebelumnya telah menjelaskan, bahwa Jalan Puspitek masuk dalam kawasan BRIN yang telah menjadi Objek Vital Nasional. Langkah pengalihan jalan, kata Plt Deputi Infrastruktur Riset dan Inovasi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Yan Rianto, sebagai upaya pengamanan objek tersebut.

Adapun nantinya, akses jalan utama warga Tangsel dan Bogor akan dialihkan ke Jalan Lingkar Luar BRIN yang telah mulai digunakan. Namun, jalan baru tersebut belum sepenuhnya layak untuk dilalui. Selain berkelok dan dilalui kendaraan bertonase besar, jalan tersebut juga masih minim lampu penerangan jalan umum. (fsy)